Blog Milik Bangsa

Berbagi Informasi

Tur ke Pulau Tidung Apa Enak?

Hanya mau menjelaskan. Target saya tahun 2012 ini adalah jalan2 ke 12 kawasan wisata baru, baik obyek wisata yg letaknya ada di Indonesia saja ataupun spot-spot wisata mancanegara. Obyek pertama yg mau saya jelajahi adalah > Pulau Tidung. Pulau Tidung berada di Pulau Seribu bagian Selatan. Sejatinya saya telah tahu soal pulau Tidung tersebut dari salah seorang rekan nan sempat berkunjung ke Pulau Tidung, tapi kata atmosfer ditempat wisata di Pulau Tidung itu kurang cool2 banget. Namun pulau Tidung tetap saya tuliskan ke daftar lokasi pariwisata yg harus didatangi lantaran selain saya gak pernah 1x pun ke pulau Seribu, tarif travel wisata ke Pulau Tidung juga cukup murah meriah dan tidak harus cuti untuk berlibur ke Pulau Tidung sebab jarak ke Pulau Tidung dr Jakarta lebih kurang 4 jam

Buat rekreasi kali ini, saya pilih pakai travel organizer karena nggak pingin ribet tapi paket pariwisata yng saya beli namanya paket trip backpacker Pulau Tidung. Biaya perpesertanya ketika itu yakni 375.000 sudah berikut snorkling lengkap dengan alatnya, penginapan AC, konsumsi tiga kali dsl

Pulau Tidung

Pulau Tidung

Menumpang kapal penumpang ke Pulau Tidung seru beud gan! karena semuanya penumpang duduknya nggak pake kursi, tapi ada pelampung yg boleh dipakai oleh semua penumpang kok. Jadi, jika emang kalian nggak terbiasa jorok ‘n ga bisa nyantai, saya jamin kamu semua nggak bakal bisa melihat panorama laut. Kapal berangkat jam 8.00. Waktu trip 2.5 jam. Anginnya terasa besar. Saya yng mulanya ga mau pake baju pelampung jadi down dan cepat-cepat pake semua kwkwkw!! . Jam sepuluh kurang rombongan sampai. Di sini guidenya sudah lama menanti kemudian saya di tunjukin ke tempat penginapan lalu istirahat ‘n lunch. Kira-kira jam 12.35, wisatawan berangkat untuk snorkeling.

Namun ajib, Renang dengan ikan2 kecil yang imut itu menakjubkan oleh ikan yang lucu itu. Habis snorkling, rombongan jalan2 dulu di pulau Yang lainnya yang terdapat dekat dari Tempat wisata Tidung. Pantainya gak begitu besar tapi airnya bening. Di sini pun ada beberapa warung cemilan. Tentu saja sebab selesai snorkling itu anda semuanya jelas akan merasa kepingin makan, saya makan mi instant kuah disitu. Menyantap Indomie kuah sambil ngeliatin laut. Perjalanan kembali ke Pulau Tidung terasa menegangkan kerna pada waktu itu ombaknya gede banget saya kebeneran duduk dibagian muka kapal. Kami baru tahu menumpang kapal ditengah terpaan gelombang yang cukup kencang itu rasanya kayak naik wahana yng terdapat di Ancol semua penumpang kapal cemas, ngeri tetapi keren.

Malamnya, diselenggarakan acara bakar-bakar ikan di pinggir dermaga. Barbequenya sedap betul kita berempat menyantab tiga ekor ikan. Namun, saya gak sempat menanya ya apa nama ikan yng kita bakar itu. Namun kata pihak travel disini, ikan disitu pastinya gurih kerna betul-betul fresh.

Jam mulai menunjukan jam 10.30 malam, tetapi ada seorang teman yang kepingin mutar-mutar memakai sepeda maka jadilah kita pakai sepeda menyusuri pulau Tidung, menuju jembatan cinta yg mengaitkan Pulau Tidung besar dg Pulau Tidung kecil. Usai puas mandangin bintang, saya pulang ke homestay tempat menginap lagi. Besok harinya, tepat jam 6.00, saya sudah janjian ingin jalan-jalan lagi ke jembatan cinta.

Selesai dari jembatan cinta pas bener begitu kami sampe di tempat menginap, hujan langsung turun kencang. Kita lalu sarapan lagi, karena rupa-rupanya di penginapan juga disediain sarapan, kemudian selesai itu sy mesti siap-siap packing barang bawaan sebab pukul 9.45 kapal utk membawa balik ke Jakarta telah menunggu.

Banyak beud andai seandainya sy ceritakan seluruh kenangan sewaktu rekreasi ke Pulau Tidung ini tapi karena saya udah ngantuk so! saya sudahin dulu ya kenangan saya waktu rekreasi ke Pulau Tidung bersama rekan saya harap cerita ini mampu menjadi suatu yg amat berguna untuk para wisatawan semua yng mungkin kebeneran pingin berkunjung ke Pulau Tidung pula.

Blog Milik Bangsa © 2017 Frontier Theme