Blog Milik Bangsa

Berbagi Informasi

Kondisi Pulau Seribu Saat Musim Hujan Bagaimana?

Pastinya anda semua akan bertanya bagaimana sih kondisi atau keadaan tempat wisata di Pulau Seribu saat musim hujan telah tiba? bagaimana kondisi di perjalanan sewaktu naik kapal menuju ke tempat wisata tersebut? apakah ada halangan? bagaimana dengan gelombang lautan? dan masih banyak lagi pertanyaan lain yang mungkin belum terjawab hingga saat ini maka dari itu baiklah akan saya informasikan secara terperinci.

Pulau Seribu

Pulau tempat wisata yang terdapat di Pulau Seribu ini terbagi kedalam dua kategori yakni yang resort dan yang non resort. Untuk menuju ketempat itu semua mau tidak mau kita harus menggunakan alat transportasi laut bisa berupa kapal speedboat atau kapal ferry semuanya bisa anda pilih dan diseeuaikan dengan kondisi keuangan pastinya. Ada hal penting yang harus anda ketahui tergantung dari tujuan wisata seperti saat pergi wisata ke:

  1. Pulau Tidung: saat musim hujan tiba sebaiknya anda siapkan pakaian lebih karena kalau di perjalanan menuju kesana terjadi hujan anda sudah ada salinan. Dan jangan sekali-kali memilih tempat duduk penumpang didepan kapal karena kalau terjadi gelombang bisa saja anda akan terpental jatuh ke laut.
  2. Pulau Pari: walau jarak dan posisi pulau ini tidak terlalu jauh dengan Jakarta tapi kalau sedang musim hujan pastinya bisa merepotkan kita. Oleh karena itu pilih dan naiklah kapal penumpang ke Pulau Pari yang paling nyaman tempat duduknya, jangan atas tapi pilihllah di bawah karena bila terjadi hempasan gelombang tidak terlalu membuat pusing.
  3. Pulau Harapan: sangat di anjurkan untuk membawa obat anti mual, mabuk laut saat pergi ke pulau ini saat musim hujan sebab jalur laut kearah pulau kecil ini cukup menjorok kearah utara namun demikian sama sekali tidak ada laporan yang membahayakan penumpang kapal cuma hanya kapal terombang-ambing sedikit apabila ada gelombang dan angin yang berasal dari arah barat.
  4. Pulau Pramuka: kemudian yang terakhir adalah Pulau Pramuka, kondisinya mirip sekali dengan yang terjadi Pulau Harapan karena memang letak pulau ini cukup berdekatan. Siapkan saja perbekalan yang bisa meminimalisir efek terjadinya mabuk lautan.

Dari itu semua ketahuilah bahwa letak geografis Pulau Seribu yang komplek dan banyak terdapat pulau-pulau kecil disekitarnya (yang berfungsi sebagai penahan gelombang) bisa membuat perjalanan anda tambah nyaman. Jangan berpikir lautan yang akan anda lewati itu lautan samudera luas semacam tenggelamnya kapal tetanic hahaha.

 

4 Comments

Add a Comment
  1. saya sangat suka dengan informasinya ini selamanya

  2. trims banyak mas sulaeman atas beritanya

  3. trims boss semua infonya ini sangat menarik dan bermanfaat

  4. sangat mengesankan sekali bisa berkomentar di blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Blog Milik Bangsa © 2017 Frontier Theme