Blog Milik Bangsa

Berbagi Informasi

Kondisi Alam di Kepulauan Seribu

Saat sedang suntuk didalam ruangan kantor, memandang keluar jendela, melihat foto alam indah terpajang indah di dinding kantor berasa ingin memungkinkan diri bersennag-senang diluar sana. Mendapat suasana baru, sensasi hidup baru dan lain-lain yang bakal membuat diri kita jadi segar lagi serta mampu fokus menjalankan semua deadline tugas dari bos begitu menumpuk.

Mulai awal 2013 lalu sebetulnya Indonesia sudah makin memiliki sangat banyak sektor pariwisata yang dapat didatangi oleh para wisatawan, dari wisatawan lokal, luar kota, atau justru wisatawan luar negeri juga bisa berwisata ke Indonesia didalam rangka liburan melihat kondisi alamnya yang indah, maupun berbisnis dengan mitra bisnis yang mempunyai rencana meeting di sekeliling pariwisata Indonesia.

Terdapat sektor pariwisata yang mempunyai paket penunjang tuk mempermudah seluruh wisatawan yang ingin liburan kesana. Apa anda mengenal wisata tersebut? Hmm admin rasa sudah ya hehe, karena memang sektor pariwisata itu sudah diresmikan semenjak 1950-an. Yup, betul sekali, wisata tersebut ialah Kepulauan Seribu. Kepulauan Seribu mempunyai sangat banyak pulau-pulau yang membentang dari bagian utara Jawa sampai ke perbatasan Singapura. Ada Empat non-resort yang populer yakni Pulau Tidung, Pramuka, Pari, dan Harapan.

Pulau Tidung

pulau tidungPulau Tidung ini amat populer sekali diseantero Nusantara, coba aja tanya ke setiap orang mengenai wisata non-resort ini tentu mereka tahu lokasi dan sejumlah akomodasi yang dipunyainya. Transportasi ke Tidung lumayan memadai semacam speedboat atau kapal ferry, waktu tempuh ke sana pun agak lama karena disesuaikan dengan situasi cuaca ketika itu.

Ada landmark yang jadi favorit wisatawan ketika ke Tidung, yaitu Jembatan Cinta. Spot jembatan cinta ini digunakan sebagai spot diving, snorkeling, dan sejumlah gaya ‘lompat’ indah semua orang hehe.

Pulau Pari

pulau pariMungkin non-resort ini sebagian dari anda yang baca artikel ini telah tahu mengenai Pulau Pari. Karena ada sangat banyak keindahan yang pasti anda lihat di tempat itu. Kondisi alam di sana pun snagat indah, terlebih lagi jika memandang kondisi alam di sekitar Pantai Perawan yang menjadi landmark Pulau Pari. Paket kesana pun tersedia jadi tidak perlu khawatir.

Jika anda memesan paket wisata non-resort ke sana, anda bakal diajak memandangi ikan pari yang terdapat di penangkaran pari dan edukasi tentang menjaga rumput laut di pembudidayaan rumput laut yang dikelola oleh LIPI semenjak ’60-an.

Pulau Pramuka

Pulau PramukaMungkin jika anda merupakan seorang pramuka tak asing lagi dengar Pulau Pramuka, karena ada sangat banyak orang pramuka yang datang kesana dengan harapan bisa berkemah bersama dengan rombongan mereka. Disamping itu saat membeli paket pun terdapat paket satu hari semalam yang bakal menjadi penunjang anda sepanjang disana, tersedia tenda, menu makan mentah, dan sejumlah akomodasi tuk anda semua.

Pulau Pramuka pun mempunyai landmark yang menjadi daya tariknya yakni penangkaran penyu sisik serta ikan hiu. Anda bakal belajar mengenai merawat penyu sisk didampingi tour guide dan pun merawat ikan hiu tersebut seperti apa metodenya.

Pulau Harapan

pulau harapanSelain Tidung, Pramuka, dan Pari yang mempunyai paket penunjang, ada lagi pulau wisata non-resort yang terdapat paket penunjangnya pula. Anda akan membuktikan kondisi alam lumayan sepi dan amat indah disana, yakni ialah Pulau Harapan. Pulau Harapan itu dijadikan pariwisata non-resort yang memiliki konsep semacam resort sebab rasa nyaman dan ketentraman yang akan anda peroleh disana.

Paket penunjang Harapan tergolong lumayan sedikit mahal dibandingkan Tidung yang populer karena di Pulau Harapan anda bakal mendapat ketenangan serasi apa yang anda inginkan menjelang liburan ke Kepulauan Seribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Blog Milik Bangsa © 2017 Frontier Theme