Blog Milik Bangsa

Berbagi Informasi

Alasan Penumpang Makan di Commuter Line (KRL)

Jika kamu suka memakai kereta commuter line sebagai alat transportasi, pasti pernah lihat dong ada larangan makan di dalam commuter line pas di atas pintu masuk gerbong. Tapi pada kenyataanya masih aja ada orang yang tak memperdulikan pengumuman yang terpajang jelas ini. Perbuatan yang sangat menjengkelkan itu bisa mengganggu kenyamanan para penumpang yang lain.

Maksud dari poster larangan makan di dalam commuter line lantaran aroma makanan yang dinikmati tak selamanya menggoda selera setiap orang, sehingga dikwatirkan konsumen commuter line yang lainnya merasa terganggu dari aroma makanan itu lalu menjadi pusing. Apalagi saat ada ibu hamil tentunya akan merasa mual lantaran biasanya efek dari kehamilan rentan terhadap aroma kuliner.

Larangan makan didalam commuter line terasa tak efektif satu diantaranya peran para petugas keamanan KRL yang tidak selalu berkeliling di setiap gerbong ataupun mungkin penumpang nakal tersebut makan sehabis petugas lewat dan ia berpikir petugas takkan balik lagi. Mungkin tuk alasan khusus semacam dalam keadaan sakit masalah makan di kereta dapat dimaklumi.

Duduk di lantai adalah hal yang kerap dilanggar disamping larangan makan di dalam commuter line, ya memang tak selamanya konsumen jasa KRL bisa dapat tempat duduk, tetapi duduk di lantai menghalangi penumpang kereta yang hendak turun dan naik. Menurut pengalaman saya naik commuter line umumnya mereka duduk sambil memainkan smartphone, sehingga tak sadar menghalangi penumpang lain.

Untuk itu saran dari saya dan beberapa penumpang lain yang tidak tahan dari perilaku ini, sebelum naik commuter line usahakan dulu isi perut dari rumah maupun di warung-warung yang banyak sekali di sekitar Stasiun yang menjual makanan kecil, sehingga tak menjadi pelanggar larangan makan di dalam commuter line, tampak sepele tetapi bisa membuat siapapun risih terutama penumpang yang menjadi pengguna jasa KRL, jangan kembalikan kondisi di dalam kereta terlihat kumuh seperti saat dulu yang kambing pun boleh ikut naik kereta haha.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Blog Milik Bangsa © 2017 Frontier Theme